Terdapat teknologi gagal yang membuat dunia menjadi sangat heboh, tentunya kehadiran teknologi tidak semuanya berhasil. Pastinya terdapat beberapa teknologi yang gagal sehingga tidak sukses di pasaran, hal ini tentunya wajib Anda ketahui sehingga tidak akan menggunakan produk gagal tersebut. Sebab bisa jadi produk tersebut tidak akan memberikan banyak manfaat kepada Anda nantinya.

Apalagi teknologi yang gagal ini pasti ada yang tidak asing, tidak heran jika kehadiran produk teknologi ini begitu membuat dunia gempar. Hal ini menunjukkan bahwa tidak selamanya teknologi yang diciptakan berhasil dan digunakan oleh seluruh masyarakat, sebab terdapat beberapa hal yang memberikan pengaruh bahwa teknologi tersebut berhasil dan digunakan atau tidak. Jadi tidak heran Anda wajib mengetahuinya sehingga bisa terhindar dari teknologi ini nantinya.

Teknologi yang Gagal, Windows Phone

Teknologi gagal yang pertama adalah Windows Phone, dimana salah satu usaha untuk mendobrak pasar yang pada saat ini dikuasai oleh Android dan iOS maka pihak Microsoft pada saat itu percaya diri denga menciptakan smartphone dengan Windows sebagai OS di dalamnya yaitu Windows Phone. Walaupun produk andalannya yaitu Lumia tidak terlalu buruk namun Windows Phone tidak mampu mendobrak pasar pada saat itu yang tengah dikuasai oleh Android dan iOS.

Jadi pada saat Juli 2017 akhirnya pihak Microsoft memutuskan untuk menghentikan dukungan mereka pada proses produksi hp ini. Bahkan produknya yaitu Windows 10 mobile pada pertengahan Oktober resmi dinyatakan tidak akan menjadi fokus perusahaan. Tidak heran jika produk ini tidak bisa Anda temukan, apalagi produk ini tidak laku di pasaran mengingat banyak orang tertarik dengan Android dan iOS.

Teknologi yang Gagal, Hoverboard

Skateboard merupakan salah permainan yang sangat menyenangkan, tidak heran jika permainan ini tidak pernah ada matinya. Salah satu teknologi yang gagal adalah Hoverboard yang dimana diciptakan untuk memberikan pengalaman bermain skateboard yang menjadi lebih menyenangkan. Bahkan alat ini digadang-gadang sebagai alternatif transportasi untuk manusia nantinya. Namun bisa dikatakan bahwa produk ini merupakan salah satu produk yang tidak sempurna atau termasuk teknologi gagal.

Sebab jika dilihat dari track recordnya maka bisa ditemukan kasus hoverboard menjadi lebih cepat sehingga terbakar, kecelakaan akibat bertabrakan dengan kendaraan, maupun kasus lainnya yang menunjukkan bahwa alat ini tidak aman untuk digunakan. Bahkan beberapa retailer seperti Amazon menghentikan penjualan benda ini karena dianggap berbahaya. Oleh sebab itu tidak heran ada banyak orang yang tidak menggunakan produk yang satu ini dikarenakan dianggap gagal.

Teknologi yang Gagal, Printer 3D

Printer merupakan salah satu benda yang sangat digunakan terutama untuk mencetak, salah satu inovasi teknologi adalah printer 3D. Dimana dengan adanya printer maka bisa mencetak desain 2 dimensi atau 2D menjadi 3D, tentunya hal ini merupakan salah satu inovasi yang sangat menjanjikan. Akan tetapi biaya produksi dari printer ini sangatlah besar sehingga bisa menghambat proyek printer ini mengingat jumlah produksinya yang sangat besar sekali.

Apalagi dalam uji coba cetak hasil dari printer ini juga memberikan hasil yang tidak memuaskan, tidak heran jika saat ini printer ini hanya bisa mencetak dalam bentuk yang kecil dan terbatas cara kerjanya. Tidak heran jika banyak orang yang kurang melirik printer ini karena termasuk dalam teknologi gagal, padahal printer ini cukup menjanjikan dalam dunia percetakan dimana dijamin dapat mempermudah proses percetakan nanti.